Reorganisasi Penalifokra 2023

Selasa (17/01) berlangsung kegiatan Reorganisasi kepengurusan Penalifokra. Periode yang telah bertugas sebelumnya (periode 2021/2022) telah berakhir masa jabatannya, dan harus berganti kepengurusan di periode tahun berikutnya. Ada 2 kegiatan utama yang telah terlaksana dengan sukses di ruang aula madrasah ini. Pertama, prosesi pemilihan ketua umum, dan yang kedua, pelantikan pengurus Penalifokra masa bakti 2022-2023.

Setelah melalui beberapa tahapan sebelumnya, tiga orang kandidat ketua diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan sekitar 140 peserta kegiatan.  Ketiga kandidat dimaksud adalah :

  1. Hesti Wahyuning Shaquita Putri 8G
  2. Intan Nuraina 8F
  3. Yusma Rafi 8F

Setelah penyampaian visi misi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta pemilihan yang hadir kepada ketiga calon ketua. Sesi ini juga menjadi ajang penampilan calon ketua, bagaimana kemampuan mereka saat menyampaikan jawaban atas pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Selesai kegiatan tanya jawab, barulah kemudian memasuki sesi pencoblosan. Detik-detik pemilihan pucuk pimpinan Penalifokra berjalan dengan tertib, tanpa aral sesuatupun. Hasil akhir dari pencoblosan tersebut, memosisikan kandidat pertama atas nama Hesti Wahyuning Shaquita (8G) sebagai peraih suara terbanyak yaitu 105. Berikutnya kandidat kedua atas nama Intan Nuraina (8F) mendapatkan 12 suara, dan kandidat ketiga yaitu Yusma Rafi mendapatkan 15 suara.

Setelah pencoblosan suara dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyempurnaan formasi kepengurusan Penalifokra oleh pengurus demisioner didampingi pembina. Pada saat yang bersamaan, di dalam forum sambil menunggu dimulainya acara pelantikan, hadirin mendapatkan sajian ice breaking dari siapapun yang berkenan mengisi kegiatan. Salah satunya adalah penampilan spontanitas dari Nadita Amalia, siswa kelas 9C yang tidak lama berselang akan mengikuti lomba baca puisi di salah satu SMA di Trenggalek.

@aboen4jma

Giat Reorganisasi Penalifokra 170123

♬ suara asli – aboen4jma – aboen4jma

Pukul 11.00 WIB acara pelantikan dilaksanakan. Formasi pengurus Penalifokra periode 2022/2023 yang dilantik secara langsung oleh kepala madrasah adalah sebagai berikut:

  1. Ketua: Hesti Wahyuning Syaquita Putri 8G
  2. Wakil ketua: Syafa Kayla 8C
  3. Sekretaris: Narasi Sahandaning Mahara 8d
  4. Bendahara: Intan Nuraina
  5. Koordinator jurnalistik dan literasi: Irghi Satria Sandi Prawira 8H
  6. Koordinator fotografi: Bella Jujur Indah Pangestu 8C
  7. Koordinator KIR: Yusma Raffi 8F

Saat menyampaikan sambutan, Jamaludin Malik selaku kepala madrasah, memberikan motivasi, harapan sekaligus tantangan kepada Penalifokra. Organisasi yang memayungi empat komunitas ini diharapkan lebih produktif dalam berkarya. Bisa dalam bentuk mading, majalah, baik dalam bentuk fisik maupun digital. Terkait dengan peningkatan produktifitas, madrasah siap menyupport kegiatan semacam diklat ataupun workshop untuk peningkatan kapasitas.

Tekuni apa yang menjadi impianmu dan bawalah nama baik organisasi kita hingga ke penghujung dunia“. Selamat dan sukses kepada pengurus baru yang telah dilantik dan terima kasih atas kontribusi dari pengurus lama yang telah mendedikasikan dirinya untuk Penalifokra.

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.