Motivasi Bersama Tita’s Entertainment

Sabtu, (16/12) sebanyak 200 siswa perwakilan dari kelas 7, 8, dan 9 mengikuti acara motivasi di GOR MTsN 1 Trenggalek. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengisi jeda waktu setelah pelaksanaan PAS dan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu Tahun 2023. Motivasi kali ini bertajuk  “Remaja Bergerak Mengisi Kemerdekaan, Gapai Cita dan Karya dengan Kekuatan Cinta Ibu”. Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Classmeet ini diisi oleh Tita’s Entertainment yang diketuai oleh dr. Tita Riskana.

Acara motivasi diawali dengan pemutaran film pendek tentang perjuangan seorang ibu. Selesai pemutaran film, dilanjut dengan materi inti yaitu Yakni Ngobrol Bareng membahas isi film. Dikemas dengan santai dan penuh keakraban membuat para siswa tergerak untuk curhat kepada Tita Riskana, sang motivator yang profesi utamanya adalah dokter umum di RSUD kabupaten Trenggalek.

Setelah terpuaskan dalam sesi tanya jawab, kegiatan motivasi ini ditutup dengan renungan berupa pembacaan puisi. Tampil dengan sangat memukau, Masrotun Choiriah dengan puisi yang berjudul “Untaian Kata untuk Ibu”. Pembacaan puisi yang penuh penghayatan dengan iringan instrumen musik yang serasi mampu meluluhkan hati para siswa, hingga tak terasa ada butiran air bening keluar dari pelupuk mata. Demi mengingat perjuangan seorang ibu dalam merawat anak-anaknya, dan kasih sayangnya yang tak pernah luntur sepanjang masa. Pesan moral dari puisi yang disajikan oleh guru IPA kelas 8 ini adalah ajakan kepada para siswa agar terus berjuang, berkarya dan berdoa dalam menggapai cita-cita. Keberhasilan cita-cita tersebut tentu  tidak lepas dari doa restu seorang Ibu. Karena kunci kesuksesan seorang anak ada pada keridhaan orang tua, terutama ibu.

 

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.