Peresmian Masjid Al-Huda

Setelah kurang lebih 6 bulan lamanya dalam proses renovasi, masjid Al-Huda (nama masjid yang berada di kompleks MTsN 1 Trenggalek) akhirnya dapat difungsikan kembali. Menandai selesainya proses renovasi dan akan difungsikannya kembali masjid milik madrasah tersebut, maka pada hari Rabu, tanggal 17 Februari 2021 madrasah mengadakan acara sederhana, yaitu peresmian masjid Al-Huda.

Acara dikemas sederhana, dengan mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat. Acara kali ini menghadirkan seluruh pengurus komite madrasah, kepala Kemenag kabupaten Trenggalek dan perwakilan guru serta karyawan MTsN 1 Trenggalek.

Dimulai sekitar pukul 11.00 acara peresmian masjid kebanggaan warga MTsN 1 Trenggalek ini dipandu oleh ustadz Sucipto, selaku takmir masjid Al-Huda. Puncak acara peresmian masjid ditandai dengan pemotongan pita oleh Moh. Badrudin, selaku pejabat tertinggi di Kemenag kabupaten Trenggalek. Selanjutnya seluruh hadirin beranjak menuju serambi masjid, tempat berlangsungnya seremonial peresmian masjid. Sambutan yang pertama pada acara tersebut disampaikan oleh Widodo Setyadi, selaku kepala MTsN 1 Trenggalek. Kepala madrasah yang dilantik pada bulan Oktober tahun 2020 ini mengungkapkan kesyukurannya atas selesainya rehab pembangunan masjid madrasah.

Tak kalah dengan kamad, Moh. Badrudin pun juga turut mempertegas rasa syukurnya terkait dengan keberadaan masjid yang terlihat lebih megah nan mewah dari sebelumnya itu. Selanjutnya, pria asal Ngawi Jawa Timur ini berpesan kepada segenap warga madrasah agar dapat memakmurkan masjid. “Masjid jangan hanya digunakan untuk ibadah shalat saja. Tetapi silakan menyusun dan adakan kegiatan keislaman, sehingga syi’ar Islam akan lebih terlihat di masyarakat”.

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.