Perdana MTsN 1 Trenggalek Laksanakan Tes IQ

Senin (06/11), MTsN 1 Trenggalek mengadakan tes IQ. Kegiatan tes yang baru pertama kali ini dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik kelas 7. Sebanyak 12 kelas mengikuti tes yang sudah diprogramkan oleh madrasah. Dari sejumlah 408 siswa kelas 7 yang dijadwalkan menjalani tes, 4 orang di antaranya terpaksa mengikuti tes secara susulan, berhubung saat pelaksanaan, yang bersangkutan tidak masuk dengan alasan sakit. Tes IQ tahap susulan dilaksanakan secara daring.

Tes IQ pada tahun pelajaran 2023/2024 ini dilaksanakan bekerja sama dengan Biro Psikologi Bina Asih yang berkantor di Jogjakarta. Pelaksanaan tes berlangsung selama 150 menit, dari pukul 08.00 – 10.30. Selama pelaksanaan tes, masing-masing ruang ditunggui oleh satu personel tim Biro Psikologi yang keseluruhan berjumlah 12 orang, menyesuaikan jumlah rombel kelas 7 yang mengikuti tes.

Hasil tes IQ pada hari itu juga langsung dikoreksi dengan mesin scanner yang sudah disiapkan oleh Biro. Pada sore hari menjelang waktu Maghrib, keseluruhan tahap proses koreksi sampai dengan pencetakan raport/sertifikat bukti mengikuti tes IQ diserahkan kepada madrasah melalui koordinator Pembimbing Akademik kelas 7, Indi Setyani. Hasil tes ini nantinya akan menjadi salah satu unsur penjaringan kelas unggulan Madrasah SKS.

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.