Meriahnya Apel Pembukaan Porseni MTs 2023

Rabu (01/03) MTs Negeri 1 Trenggalek menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porseni MTs  se-Kabupaten Trenggalek tahun 2023. Keseluruhan peserta Porseni jenjang MTs tahun ini berjumlah  771 peserta, berasal dari 24 MTs negeri dan swasta se-Kabupaten Trenggalek. Cabang olahraga diikuti oleh 360 peserta putra dan 207 peserta putri, sedangkan cabang seni diikuti oleh 92 peserta putra dan 112 peserta putri. Cabang olahraga yang dilombakan meliputi atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, futsal, bola volly dan pencak silat. Sedangkan cabang seni meliputi MTQ, tahfidz, kaligrafi, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, menyanyi dan lomba video pendek.

Sebagai tuan rumah acara dua tahunan tersebut, MTs yang dinahkodai oleh Jamaluddin Malik ini mendesaian upacara pembukaan dengan sedetail dan semeriah mungkin. Dimulai dari penampilan grup hadrah Qurrata A’yun, sebagai ciri khas madrasah, drum band, sebagai salah satu ekstra kesenian popular di hampir setiap Lembaga Pendidikan, sampai dengan tari massal dari grup tari yang belum lama ini meraih juara 1 di even kabupaten. Tak hanya itu, penataan formasi dan seremonial upacara disusun dengan seprofesional mungkin. Walhasil, Kepala Kantor Kemenag Trenggalek sempat meluapkan kebanggaannya kepada tuan rumah di salah satu menit sambutannya. “Ini bukan lagi event kabupaten, tapi sudah mirip even Porseni provinsi”.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari tersebut dibuka secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Trenggalek, Drs. M. Syamsuri, M.Pd dengan pemukulan gong dan pelepasan balon warna warni. Saat menyampaikan sambutan, orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Trenggalek tersebut sangat antusias memberikan motivasi kepada para peserta Porseni. Penyampaian yang sangat proporsional, agar pelaksanaan Porseni tahun 2023 bisa tetap sesuai dengan tema kegiatannya yaitu ”Menumbuhkan solidaritas, kreatifitas, dan sportivitas peserta didik”.

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.