Jadi Korsik Upacara, The Ababil Corps Disambut Applaus Peserta

Belasan tahun mewarnai kegiatan ekstra kurikuler di MTsN 1 Trenggalek, namun belum pernah sekalipun grup drum band tampil di depan internal madrasah sebagai korsik : Korps Musik pengiring kegiatan upacara. Mengawali debutnya terkait dengan hal tersebut, grup drum band di bawah koordinator Yumeri Wulan Sundari menjalani pengalaman baru di awal tahun ini. Tepatnya saat dipercayai untuk menjadi korsik upacara dalam rangka HAB Kemenag ke-47 Republik Indonesia di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek. Untuk memersiapkan tugas tersebut, sejak akhir tahun lalu, anak binaan dari M. Fahrul Kurniaji, dkk ini terus giat berlatih. Hasilnya, amanah sebagai korsik di acara Kemenag Trenggalek dapat dilaksanakan dengan baik.

Senin (6/2) grup drum band MTsN 1 Trenggalek yang bernama The Ababil Corps diberi kesempatan untuk tampil di depan publik sendiri. Walhasil, peserta upacara yang belum pernah sekalipun upacara bendera-nya diiringi dengan drum bank tak bisa menyembunyikan kebanggaannya. Begitu korsik The Ababil Corps mulai pemanasan sebelum upacara dimulai, applaus dari para peserta bergema menyemangati para pemegang alat-alat musik drum band tersebut.

Dalam sambutan sebagai Pembina upacara, Jamaluddin Malik selaku kepala madrasah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas persiapan dan pelaksaan tugas dari semua petugas upacara sampai dengan drum band yang terlaksana dengan baik. Selanjutnya, pak Jamal, nama panggilan dari kamad tersebut, tetap memberikan evaluasi dan juga motivasi kepada khususnya tim drum band, sehingga pada kesempatan yang akan datang, kualitas penyajian dari grup drum band semakin meningkat lagi.

 

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.