Hadiri Milad MTsN 1 Trenggalek, Wabup Sampaikan Pesan Khusus Untuk Siswa

Selasa (20/06) MTsN 1 Trenggalek menyelenggarakan pagelaran budaya. Kegiatan yang bertempat di GOR madrasah ini merupakan puncak dari segala macam kegiatan yang terselenggara dalam empat bulan terarkhir. Tanggal 20 Juni 2023 dipilih sebagai hari yang tepat sebagai Gong Milad Ke-57 MTs yang saat ini dipimpin oleh Jamaluddin Malik. Pada puncak perayaan yang sebenarnya masih perdana ini, kegiatan dapat berlangsung dengan meriah.

Acara yang bertajuk Pagelaran Budaya Milad ke-57 MTsN 1 Trenggalek dihadiri beberapa tokoh. Beberapa pejabat Kemenag yang hadir yaitu, pengawas MTs, Ari Wiyanto, dan kasi pendma, Ahmad Sanusi. Menjadi momen yang istimewa pada kegiatan kali ini adalah hadirnya wakil bupati Trenggalek, Syah Natanegara.

Acara yang menghadirkan bintang tamu, yaitu Ki Sudrun beserta tim Murti Laras dari Blitar mampu menjadi kegiatan yang menghibur warga madrasah dan juga para tamu undangan. Jenis lagu yang disajikan adalah lagu-lagu shalawat atau yang bernuansa Islami, berkolaborasi dengan tim hadrah dan karawitan dari para siswa siswi MTsN 1 Trenggalek. Kekhasan yang ditampilkan oleh Ki Sudrun bersama tim adalah penyajian lagu yang dibingkai dengan narasi kebudayaan-keagamaan. Jadi, hadirin, khususnya para siswa, bukan hanya dihibur, tetapi juga mendapatkan penjelasan terkait dengan kebangsaan-keagamaan.

wawancara spontan, Wabub dengan perwakilan siswa
Ki Sudrun & Murti Laras in action dalam Pagelaran Budaya di MTsN 1 Trenggalek

Satu hal yang menjadi catatan khusus pada kegiatan hari itu adalah keakraban dan kepedulian dari sosok wakil bupati Trenggalek, Syah Natanegara kepada para warga madrasah, khususnya para siswa. Wakil bupati yang berasal dari kabupaten Ponorogo ini mengungkapkan bahwa ia serasa sedang reuni, ketika berada di tengah-tengah warga MTs.  Mengingat bahwa dulunya, Syah Natanegara juga bersekolah di MTs. Maka, dalam sambutannya, orang nomor dua se-Trenggalek itu fokus membicarakan tema seputar remaja dan problematikanya. Setelah sempat mewawancarai secara spontan empat perwakilan siswa, ia berpesan,” Jangan pacaran kalau belum waktunya. Berpacaranlah kalau sudah menamatkan jenjang pendidikan S-1,” tuturnya menegaskan.

Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.