Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Class Meeting Akhir Tahun Pelajaran di MTsN 1 Trenggalek

Pasca pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2021/2022, OSIS MTsN 1 Trenggalek mengadakan GANEFO CUP 2022 (CLASS MEETING). Class Meeting adalah kegiatan atau tradisi perlombaan tahunan yang diadakan oleh OSIS MTsN 1 Trenggalek. Dua tahun berturut-turut sebelumnya, kegiatan perlombaan ini sempat ditiadakan karena masih dilanda pandemic Covid-19. Maka mengingat kondisi pandemi sudah semakin mereda, pada tahun pelajaran ini Class Meeting kembali digelar.

Melalui kegiatan Class Meeting ini diharapkan akan menjadi wahana para siswa untuk mengeluarkan bakat dan minatnya, terutama terkait dengan mata lomba yang diselenggarakan.  Ada dua perlombaan yang diadakan pada tahun ini, yaitu bola volli, balap karung dan satu tambahan lagi, yaitu yel-yel kontingen. Peserta Class Meeting adalah kelas VII dan VIII yang diparalel. Artinya, dari 24 kelas yang ada, kelas VII A digabung dengan kelas VIII A menjadi kontingen A. Kelas VII B digabung dengan kelas VIII B menjadi kontingen B, begitu seterusnya sampai kelas terakhir, yaitu kelas L. Di sini setiap kontingen wajib mengikuti semua jenis perlombaan yang telah dirancang oleh panitia.

Secara umum, kegiatan di penghujung akhir tahun pelajaran ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semua siswa sangat antusias dalam class meeting ini, terlihat dari gegap gempitanya para supporter dari masing-masing kontingen dengan yel-yel-nya yang menggelora. Yel-yel yang disuarakan para pendukung mengobarkan semangat bertanding para pemain saat adu keahlian dengan lawan mainnya. Menjadi juara bukan tujuan utama dari kegiatan ini, melainkan lebih sebagai sarana refreshing para siswa setelah menjalani satu tahun pembelajaran.

Pusat kegiatan Class Meeting bertempat di lapangan tengah MTsN 1 Trenggalek. Kegiatan yang dominan permainan olahraga ini berlangsung dari hari Senin (13/06) s/d hari Kamis (16/06). Kegiatan Class Meeting diawali dengan apel pembukaan yang diikuti oleh perwakilan lomba perkontingen. Apel pembukaan  dipimpin oleh pemimpin apel dari OSIS dan sambutan oleh ketua panitia Ganefo cup’22, Marsya Karunia Kinanti (kelas 8D), dan dilanjutkan oleh Bapak Kamad (Drs. Jamaluddin Malik, M.A).

Perlombaan bola volli dimulai dengan babak penyisihan, berlangsung pada tanggal 13-14 Juni 2022. Selanjutnya untuk lomba balap karung dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 dan dilanjutkan dengan babak semi final bola volli. Hari Kamis, tanggal 16 Juni 2022 berlangsung babak final volli. Kelompok putra antara kontingen kelas K dan kontingen kelas J, sedangkan final voli putri terjadi antara kontingen kelas F dan kontingen kelas C.

Setelah berlangsung selama empat hari berturut-turut, Ganefo cup’22 ditutup dengan apel penutupan dan penyerahan hadiah kepada para peraih kejuaraan. Adapun pemenang dari masing-masing lomba adalah sebagai berikut :

BOLA VOLLI (PA) 

  1. Kontingen K
  2. Kontingen J
  3. Kontingen H

BOLA VOLLI (PI) :

  1. Kontingen C
  2. Kontingen F
  3. Kontingen D

BALAP KARUNG :                                               

  1. Kontingen J
  2. Kontingen E
  3. Kontingen L

 

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.