Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Usung 16 Piala, Anak Walang Apraga Jadi Juara Umum LT3

Membanggakan. Sempat tak diunggulkan dan juga tak ada ambisi untuk menjadi yang terbaik. Tetapi, situasi dan –barangkali– berkah doa warga MTsN 1 Trenggalek yang saat ini dinahkodai oleh Jamaluddin Malik, pengurus jamaah Al-Khidmah Jawa Timur, ini mampu membakar semangat para duta pramuka dari MTsN 1 Trenggalek untuk memaksimalkan tensi perjuangannya. Apalagi selama berkegiatan di ajang perlombaan, diback-up sepenuhnya oleh tim pendamping dari sesama pengurus Dewan Galang serta pembinanya yang sangat solid, pada gilirannya mampu membuahkan perolehan kemenangan demi kemenangan di banyak mata lomba.

Bukan hanya mewakili keluarga besar MTsN 1 Trenggalek, sejatinya para duta dari Walang Apraga ini juga membawa nama baik Kwarran Trenggalek. Lomba Tingkat 3 yang merupakan lomba 5 tahunan kepramukaan Penggalang di Kwarcab Trenggalek ini berlangsung dari tanggal 19-23 Juni 2022. Bertempat di Bumi Perkemahan Ngegong, Jatiprahu Karangan, even ini dipersiapkan dengan pelbagai latihan jauh-jauh hari sebelumnya.

Kwartir Ranting Trenggalek regu putra yang pada tahun ini diwakili oleh pangkalan MTsN 1 Trenggalek menugaskan 8 anggota terbaiknya, yaitu :

  1. Bahrunafi’ Rama Rabbania Hamzah (8J)
  2. Adzana Adam (8E)
  3. Sema Irwana (8E)
  4. Revano Pandia Pangestu (7D)
  5. Akrananta Fadil Azhar (8J)
  6. Aditya Raihan Saputra (7L)
  7. Dimas Satria Mirza (7L)
  8. Fahreza Bahrul Arzaki (7L)

Melalui perjuangan yang berdarah-darah, pada akhir perlombaan yang ditutup langsung oleh Ka Kwarcab Trenggalek yaitu Syah Muchammad Natanegara, duta dari Pangkalan MTsN 1 Trenggalek ini ditetapkan sebagai Juara Umum untuk Regu Putra. Penetapan tersebut berdasarkan akumulasi perolehan nilai dari sekian perlombaan yang menghasilkan 16 piala. Adapun rinciannya sebagai berikut:

  1. Juara 1 pidato kebangsaan
  2. Juara 1 masak rimba
  3. Juara 1 obat tradisional
  4. Juara 1 semboyan isyarat
  5. Juara 1 peta pita
  6. Juara 1 info grafis

7.Juara 2 kompas

  1. Juara 1 photography
  2. Juara 2 berenang
  3. Juara 2 hasta karya
  4. Juara 2 lukis moral
  5. Juara 2 senam pramuka
  6. Juara 2 forum penggalang
  7. Juara 2 konten youtube
  8. Juara 2 yel pramuka
  9. Juara 3 pentas seni

Prestasi sebagai juara umum putra Lomba Tingkat (LT) 3 ini kemudian mengantarkan sang juara untuk mengikuti even tingkat lanjut, yaitu Lomba Tingkat (LT) 4 sebagai perwakilan dari  Kwarcab Trenggalek. Oleh karenanya, Jum’at (24/06), madrasah sengaja menyiapkan apel penyambutan untuk sang juara umum tersebut. Bukan sekedar untuk memberikan apresiasi atas kemenangan yang telah diraih, tetapi sekaligus memintakan doa kepada segenap yang hadir (peserta apel) agar berkenan mendoakan demi kelancaran dan kesuksesan di even selanjutnya. Semoga pada even tersebut, anak-anak Walang Apraga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam berlaga sehingga mendapatkan pencapaian seperti yang diharapkan dan tentunya akan semakin membanggakan dan membawa nama baik MTsN 1 Trenggalek di kancah provinsi Jawa Timur.

 

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Usung 16 Piala, Anak Walang Apra...
AKADEMIK? YES. NON AKADEMIK? YES...
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.