Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

AKADEMIK? YES. NON AKADEMIK? YES !!!

Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek kembali berprestasi. Kali ini ada beberapa prestasi yang diraih dalam waktu yang hampir bersamaan. Prestasi yang pertama diraih oleh Dzakiya Rosyida Ramadhani Ahmad (kelas 9D). Salah satu siswa kelas 9D yang notabene merupakan putri dari kedua orangtua yang sama-sama berprofesi sebagai guru MTs ini menjadi peraih Juara 1 IESMO bidang Bahasa. IESMO merupakan akronim dari Islamic Language Science Mathematics Olimpiade. IESMO adalah sebuah kompetisi tingkat pelajar MTs/SMP yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Kediri dalam rangka Milad lembaga pendidikan tersebut. Perlombaan yang digelar setiap tahun ini diikuti oleh para siswa MTs/SMP dari seluruh wilayah Indonesia, sehingga bisa dikatakan bahwa perlombaan ini bersifat nasional.

Saat diwawancarai, Dzakiya mengaku bahwa langkahnya untuk menjadi juara tidaklah mudah. Ia harus menyisihkan banyak peserta, mulai dari babak penyisihan hingga babak final IESMO. Dengan hasil yang memuaskan ini Dzakiya merasa bahwa perjuangannya dengan memaksimalkan belajar dan menempuh jarak yang cukup jauh untuk mengikuti perlombaan tidaklah sia-sia. Dzakiya merasa bersyukur atas kejuaraan yang telah diraihnya. Ia berterimakasih kepada orang tua dan juga guru-guru yang telah membimbingnya, terutama MTsN 1 Trenggalek sebagai tempat di mana saat ini ia menimba ilmu.

Selain prestasi Dzakiya, masih ada beberapa penghargaan lain yang berhasil diraih oleh beberapa siswa yang lain. Dalam ajang SMANESKA CUP 2022, sebuah perlombaan yang digelar oleh SMAN 1 Karangan Trenggalek, berikut ini perolehan prestasi siswa MTsN 1 Trenggalek :

  1. Ahmad Briliantino Emerldi (kelas 7L) meraih Juara 2 Speech Kontest
  2. Noura Ramadhani (kelas 8D) juara 2 Desain Poster
  3. Nadita Amalia (kelas 8C) meraih Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi
  4. Adinda Novian (kelas (9I) meraih Juara 2 Lomba Cipta dan Baca Puisi
  5. Shafna Masayu Lubna Anniazi (kelas 9B), Juara 1 MTQ
  6. Indah Rahayu (kelas 8L) Juara 2 MTQ
  7. Muhammad Nashrulloh (kelas 8K) Juara 3 MTQ
  8. Juara 3 Voly Tim Putri

Sebelumnya, dalam perlombaan di SMAN 1 Trenggalek, tim tari dari MTs yang berlokasi di sebelah barat TMP Karangsoko Trenggalek ini juga berhasil meraih 3 kejuaraan di Cabang Seni Tari Kreasi dan Tradisional. Grup tari yang bernama Paramastri (A) menjadi Juara 1, dan grup yang bernama Paramastri (B) meraih Juara 2. Predikat terakhir adalah dinobatkannya grup tari dari para siswa MTs ini sebagai peraih Best Costume & Make-Up serta Best Favorite.

Prestasi-prestasi tersebut semakin menegaskan bahwa siswa MTsN 1 Trenggalek tidak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga non akademik. Dengan demikian, di dalam menyongsong persaingan di era global ini, berbekal keilmuan, keterampilan dan pengalaman yang didapat, siswa MTsN 1 Trenggalek diharapkan terus mengembangkan diri, sehingga memiliki bekal yang cukup saat nantinya terjun dalam percaturan.

Widodo Setyadi, selaku kepala MTsN 1 Trenggalek mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi-prestasi yang diraih oleh para siswanya. Ia mengungkapkan bahwa MTsN 1 Trenggalek memang selalu fokus pada pengembangan potensi siswa. Hal ini diwujudkan dengan dukungan yang berupa sarana prasarana belajar dan juga tutor belajar, baik dari guru maupun dari pelatih yang didatangkan dari luar madrasah. “ Semoga dengan adanya prestasi yang diraih oleh para siswa ini bisa memberikan motivasi kepada teman-temannya yang lain untuk juga berprestasi. Kami selaku pendidik selalu siap mendukung dan mensupport potensi-potensi siswa dengan seluruh tenaga dan doa kami,”tegasnya.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Usung 16 Piala, Anak Walang Apra...
AKADEMIK? YES. NON AKADEMIK? YES...
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.