Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Pelantikan Rakit-Terap 2022

Berkegiatan dalam kepramukaan tidak melulu memahami konsep dan hanya berkutat dalam ruangan kelas. Tetapi, yang justeru menjadi salah satu ciri khas kepramukaan, adalah kegiatan di luar kelas, di antaranya yaitu penjelajahan. Beberapa waktu lalu, tepatnya, Ahad, 27 Februari 2022, penggiat pramuka di MTsN 1 Trenggalek sukses melaksanakan salah satu agendanya. Dengan mengambil seting lokasi bukit yang nyaris masih alami di sebelah utara terminal bus kabupaten Trenggalek, Pembina Pramuka MTsN 1 Trenggalek melaksanakan kegiatan pelantikan. Pada momentum tersebut, Pembina –yang dalam hal ini diwakili oleh Kak Mansur Hidayat—melantik Pramuka Penggalang Terap gelombang 2 sejumlah 9 siswa, dan kemudian disusul dengan melantik Pramuka penggalang Rakit sejumlah 12 siswa.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung di wilayah yang masih cukup asing bagi para peserta pelantikan tentu menjadi pengalaman baru dan memunculkan kesan tersendiri. “Menyenangkan dan juga seru, Kak”, kata Bimantara Suliwa, siswa kelas 8F, editor Profil Madrasah yang juga dilantik pada kegiatan tersebut. Para Calon Rakit dan Terap mengawali kegiatan di halaman Kwartir Cabang Trenggalek. Tepat pada pukul 08.00 WIB kegiatan dimulai, dengan diawali berdoa bersama sebelum berjalan menuju lokasi pendakian.

Perjalanan menuju pos materi tentang kepramukaan dan pencarian TKU untuk para penggalang pada pukul 09.30, dan kemudian para peserta pelantikan diarahkan untuk melewati pemakaman saat perjalanan menuju bukit. Tepat pada pukul 11.28 mereka tiba di bukit. Setelah beristirahat beberapa saat, prosesi pelantikan untuk kedua jenjang Pramuka Penggalang sukses terlaksana secara bertahap. Selesai kegiatan di puncak bukit Surodakan Trenggalek, semua yang hadir dalam kegiatan tersebut, secara bergiliran beranjak menuruni bukit, kembali ke titik start yaitu Kwarcab Cabang Pramuka Trenggalek yang berlokasi di belakang pendopo kabupaten. Selamat untuk para anggota pramuka yang telah dilantik, semoga dengan pelantikan tersebut menjadi penyemangat untuk terus berkiprah dan berkontribusi untuk dunia kepramukaan.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Pelantikan Rakit-Terap 2022
Pencak Silat
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.
Kirim email ke kami
ibnu.em78@gmail.com
Update Informasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek Kini dalam Genggaman.